PT. Nusantara Sebelas Medika (Nusamed Healthcare) yang berdiri pada tanggal 19 Desember 2012 merupakan perusahaan jasa layanan kesehatan yang tersebar di beberapa kota di Jawa Timur. Mengelola 4 (empat) rumah sakit, yaitu RS Lavalette di Malang, RS Wonolangan di Probolinggo, RS Elizabeth di Situbondo serta RS Djatiroto di Lumajang serta beberapa Klinik Pratama.
Awalnya 4 (empat) rumah sakit yang dikelola Nusamed Healthcare merupakan unit kerja PT. Perkebunan Nusantara XI, bersama unit-unit kerja pabrik gula, pabrik karung Rosella dan pabrik alkohol & Spiritus.
Selanjutnya, sebagai tindaklanjut amanah undang-undang RI no. 44 tahun 2009 tanggal 28 Oktober 2009 tentang rumah sakit, didirikanlah anak perusahaan PT Nusantara Sebelas Medika (Nusamed Healthcare) ini untuk mengelola unit-unit kerja yang bergerak dalam bidang layanan kesehatan, dengan kepemilikan saham PTPN XI sebesar 99,80% dan Koperasi Karyawan RS Lavalette sebesar 0,2 %.
Berdasarkan kebijakan Pemerintah melalui Kementrian BUMN, dilakukan proses holdingisasi rumah sakit milik BUMN, termasuk Nusamed Healthcare. Maka pada tanggal 7 Agustus 2020, terjadi perubahan anggaran dasar Nusamed Healthcare dan komposisi kepemilikan saham Nusamed Healthcare berubah menjadi PT. Pertamina Bina Medika IHC 67%, PTPN XI 32,8% dan Koperasi Karyawan RS Lavalette 0,2%.
Dengan bergabungnya Nusamed Healthcare dalam Indonesian Healthcare Corporation (IHC) Group, diharapkan mampu memberikan standar layanan yang prima dan setara di seluruh fasiltas layanan kesehatan BUMN di Indonesia serta berkontribusi positif bagi Negeri.
Call Center : (031) 99093430
VISI PERUSAHAAN
"Menjadi pelaku industri rumah sakit yang terkemuka dan amanah di Jawa Timur".
MISI PERUSAHAAN
1. Menyelenggarakan pelayanan paripurna bermutu dan mengutamakan keselamatan serta kenyamanan pasien.
2. Mengembangkan kualitas sumber daya manusia profesional yang berintegritas dan sistem layanan berbasis teknologi yang terintegrasi dan berkesinambungan.
3. embentuk dan menerapkan good hospital governance serta mengoptimalkan sinergi dan kolaborasi dengan stakeholder perusahaan.
NILAI-NILAI (Core Value AKHLAK)
AMANAH : Memegang teguh kepercayaan yang diberikan.
Perilaku utama yang harus dimiliki oleh insan PT NSM untuk mengaktualisasikan Nilai utama AMANAH adalah:
1. Memenuhi janji dan komitmen.
2. Bertanggung jawab atas tugas, keputusan, dan tindakan yang dilakukan.
3. Berpegang teguh kepada nilai moral dan etika.
KOMPETEN: Terus belajar mengembangkan kapabilitas.
Perilaku utama yang harus dimiliki oleh insan PT NSM untuk mengaktualisasikan Nilai utama KOMPETEN adalah:
1. Meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah.
2. Membantu orang lain belajar.
3. Menyelesaikan tugas dengan kualitas terbaik.
HARMONIS: Saling peduli dan menghargai perbedaan.
Perilaku utama yang harus dimiliki oleh insan PT NSM untuk mengaktualisasikan Nilai utama HARMONIS adalah:
1. Menghargai setiap orang apapun latar belakangnya.
2. Suka menolong orang lain.
3. Membangun lingkungan kerja yang kondusif.
LOYAL: Berdedikasi dan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara.
Perilaku utama yang harus dimiliki oleh insan PT NSM untuk mengaktualisasikan Nilai utama LOYAL adalah:
1. Menjaga nama baik sesama karyawan, pimpinan, BUMN dan Negara.
2. Rela berkorban untuk mencapai tujuan yang lebih besar.
3. Patuh kepada pimpinan sepanjang tidak bertentangan dengan hukum dan etika.
ADAPTIF: Terus berinovasi dan antusias dalam menggerakan ataupun menghadapi perubahan.
Perilaku utama yang harus dimiliki oleh insan PT NSM untuk mengaktualisasikan Nilai utama ADAPTIF adalah:
1. Cepat menyesuaikan diri untuk menjadi lebih baik.
2. Terus-menerus melakukan perbaikan mengikuti perkembangan teknologi.
3. Bertindak proaktif.
KOLABORATIF: Membangun kerja sama yang sinergis.
Perilaku utama yang harus dimiliki oleh insan PT NSM untuk mengaktualisasikan Nilai utama KOLABORATIF adalah:
1. Memberi kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi.
2.Terbuka dalam bekerja sama untuk menghasilkan nilai tambah.
3. Menggerakan pemanfaatan berbagai sumber daya untuk tujuan bersama.
MOTTO PELAYANAN
Melayani Sepenuh Hati.